KUMPULAN SOAL USM STAN DAN TIPS MASUK STAN

SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN SOAL STAN, BLOG INI BERISI INFORMASI SOAL STAN, INFORMASI SEKOLAH DI STAN DAN TIPS TRIK MENGERJAKAN SOAL USM STAN TAHUN 2016
Rabu, 03 Agustus 2016

Supaya Percaya Diri Mengerjakan Soal PKN STAN

Supaya Percaya Diri Mengerjakan Soal PKN STAN
Agar PD Mengerjakan Soal STAN
Soal PKN STAN seringkali membuat tidak percaya diri. Apalagi Ujian Saringan Masuk atau USM STAN yang pada umumnya berlangsung ketat. Hal ini lantaran jumlah peserta yang cukup banyak. Tidak perlu minder. Karena semuanya memiliki peluang yang sama. Namun, peluang Anda bisa semakin besar bila diimbangi dengan tekun berlatih mengerjakan soal. Oleh karena itu, jangan malas mengumpulkan soal-soal USM beberapa tahun sebelumnya. Berlatihlah untuk mengetahui mana jawaban Anda yang sudah benar atau masih salah. Hal ini bisa bermanfaat seperlu mengetahui seberapa jauh penguasaan Anda.
Agar semakin PD ada cara lain yang bisa Anda coba untuk mengukur kemampuan diri. Berikut diantaranya:
·                     Ikut Try Out STAN
Mengikuti Try Out STAN. Anda bisa mengikuti Try Out tertulis ataupun online yang digelar sejumlah bimbel dan juga organisasi mahasiswa PKN STAN. Hal ini agar Anda semakin terbiasa dengan suasana USM STAN dan soal-soal yang harus diselesaikan.
·                     Mencari Karakteristik Soal-Soal Terdahulu
Cara selanjutnya yaitu dengan mencari karakteristis soal-soal terdahulu. Mencakup banyak butir soal dan jenisnya. Hal ini penting karena soal USM STAN biasanya memiliki karakteristik sama. Biasanya soal terdiri dari 180 butir yang terdiri dari 120 soal TPA (Tes Potensi Akademik) dan 60 soal TBI (Tes Bahasa Inggris). Komposisi TPA biasanya pun tidak berubah terlalu jauh dari tahun ke tahun.
·                     Mengatur Strategi
Atur strategi mengerjakan soal sesuai kemampuan dan kebutuhan. Adapun waktu dan jumlah soal menjadi poin penting. Untuk jawaban benar +4, salah -1, kosong 0. Karena itu, bila tidak yakin sebaiknya tidak asal menjawab. Perhitungkan kira-kira berapa skor yang Anda dapat setelah mengerjakan soal STAN.
Sukseskan USM PKN STAN 2017 dengan Buku USM PKN STAN 2017
Hubungi Admin 085729006098

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Supaya Percaya Diri Mengerjakan Soal PKN STAN

0 komentar:

Posting Komentar