KUMPULAN SOAL USM STAN DAN TIPS MASUK STAN

SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN SOAL STAN, BLOG INI BERISI INFORMASI SOAL STAN, INFORMASI SEKOLAH DI STAN DAN TIPS TRIK MENGERJAKAN SOAL USM STAN TAHUN 2016
Minggu, 07 Agustus 2016

Mengapa Harus Serius Mengerjakan Soal STAN?

Mengapa Harus Serius Mengerjakan Soal STAN?
Mengapa Harus Serius Mengerjakan Soal STAN?
Macam Soal USM STAN
Dalam USM soal PTN STAN mesti dikerjakan oleh peserta dengan sebaik mungkin. Pasalnya berlaku nilai mati. Tepatnya ada 2 macam soal yakni TPA (Tes Potensi Akademik) dan TBI (Tes Bahasa Inggris). Nilai mati untuk TPA yaitu 40 jawaban benar, sedangkan TBI 20 jawaban benar. Untuk mendapatkan jumlah jawaban benar tersebut bukan pekara mudah karena berlaku pula sistem poin. Dimana jawaban benar +4, jawaban salah -1, dan jawaban tidak diisi atau kosong skornya 0.
Meski terasa cukup berat dalam tahap USM, terbukti minat peserta ujian tidak pernah surut. Malah dari tahun ke tahun, jumlah peserta terus meningkat. Tidak jarang pula jumlahnya sampai membludak. Cukup wajar karena institusi yang telah berganti nama menjadi PTN STAN pada tahun 2015 lalu tersebut menjanjikan kuliah gratis. Tidak hanya itu saja. Lulusan STAN juga tidak perlu bingung mencari pekerjaan.
Serius Mengerjakan Soal STAN
Ujian Saringan Masuk STAN memang senantiasa diselenggarakan dengan sungguh-sungguh. Dari tahun ke tahun STAN pun selalu menjaga kerahasiaan soal PTN STAN. Hal ini tidak lain demi menjaga kualitas mahasiswa yang lolos USM STAN dan yang akan bekerja di kementerian.
Bagi yang ingin lolos USM STAN, tentu perlu mempersiapkan diri dengan baik. Jadi jangan asal coba-coba. Dari pengalaman didapati hanya 25% peserta yang sungguh-singguh sementara hanya iseng mengerjakan soal STAN.
Sukseskan USM PKN STAN 2017 dengan Buku USM PKN STAN 2017
Hubungi Admin 085729006098

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengapa Harus Serius Mengerjakan Soal STAN?

0 komentar:

Posting Komentar