KUMPULAN SOAL USM STAN DAN TIPS MASUK STAN

SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN SOAL STAN, BLOG INI BERISI INFORMASI SOAL STAN, INFORMASI SEKOLAH DI STAN DAN TIPS TRIK MENGERJAKAN SOAL USM STAN TAHUN 2016
Jumat, 05 Agustus 2016

Apakah Benar Soal PKN STAN Mengerikan?

Apakah Benar Soal PKN STAN Mengerikan?
Apakah Benar Soal PKN STAN Mengerikan?
Soal PKN STAN Mengerikan, Benarkah?
Soal PKN STAN apakah memang mengerikan? Sejak tahun 2015 lalu institusi yang dikenal dengan nama STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara sudah berganti nama secara resmi menjadi PKN-STAN atau Politeknik Keuangan Negara. Meski sudah berganti nama, PKN-STAN tetap menjadi primadona yang diincar lulusan SMA/SMK/MA. Lantas mengapa soal Ujian Saringan Masuk STAN (USM STAN) dikatakan mengerikan?
Berbeda dengan universitas kebanyakan yang menyeleksi calon mahasiswa dengan jalur SNMPTN. PKN-STAn sama sekali tidak menggunakan nilai raport tetapi proses seleksi USM. USM digelar seperlu menyaring calon mahasiswa terbaik yang siap mengabdi kepada negara. Ada dua macam tes dalam USM yakni TPA dan TBI. Keduanya memiliki nilai mati yang cukup tinggi.Karena itulah, USM digadang-gadang sebagai momok menakutkan. Apalagi waktu mengerjakan soal yang relatif singkat, sehingga mengharuskan Anda mengatur strategi dan manajemen waktu sebaik mungkin. Berikut alasan lebih lanjutnya mengapa soal USM dikatakan mengerikan:
·                     Waktu Singkat
Dalam USM STAN peserta diberikan waktu mengerjakan soal USM STAN 2 sesi. Sesi pertama 100 menit untuk mengerjakan 120 butir soal TPA dan sesi kedua 50 menit untuk mengerjakan 60 butir soal TBI. Sehingga untuk mengerjakan 1 butir soal hanya tersedia waktu 0,83 menit saja. Cukup singkat bukan? Sebenarnya karena inilah soal USM dikatakan mengerikan.
·                     Sistem Poin
Selain waktu singkat, ada pula sistem poin. Untuk jawaban benar mendapat poin +4, jawaban salah -1, dan kosong poin 0. Ada pula nilai mati. Untuk TPA berlaku nilai mati 40 jawaban benar dan untuk TBI berlaku nilai mati 20 jawaban benar.
Selama Anda mempersiapkan diri secara matang, soal USM tidaklah menakutkan. Musuh utama adalah panik dan tidak fokus. Jadi kendalikan diri Anda dan banyak berdoa agar bisa sukses menjawab soal STAN.
Sukseskan USM PKN STAN 2017 dengan Buku USM PKN STAN 2017
Hubungi Admin 085729006098

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Benar Soal PKN STAN Mengerikan?

0 komentar:

Posting Komentar