KUMPULAN SOAL USM STAN DAN TIPS MASUK STAN

SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN SOAL STAN, BLOG INI BERISI INFORMASI SOAL STAN, INFORMASI SEKOLAH DI STAN DAN TIPS TRIK MENGERJAKAN SOAL USM STAN TAHUN 2016
Selasa, 09 Agustus 2016

5 Tipe Soal USM STAN TPA

5 Tipe Soal USM STAN TPA
5 Tipe Soal USM STAN TPA
5 Tipe Soal TPA
Soal STAN secara umum dibedakan menjadi TPA (Tes Potensi Akademik) dan TBI (Tes Bahasa Inggris). Adapun TPA menjadi bentuk tes yang paling sering digunakan dalam tahap penyaringan dan penerimaan mahasiswa batu. TPA juga biasanya digunakan dalam seleksi penerimaan pasca sarjana dan CPNS. Ringkasnya TPA begitu lazim dalam tahap seleksi di sejumlah instansi.
Adapun terdapat 5 tipe soal TPA yang lazim keluar. Kelima tipe soal TPA tersebut diantaranya yaitu:
1.             Kosakata
Kosakata bisa diartikan sebagai perbendaharaan kata. Misalnya saja kata pedusi berarti istri atau perempuan. Tipe soal kosakata ini juga umum keluar dalam soal PTN STAN.
2.             Sinonim
Sinonim merupakan bentuk bahasa yang maknanya sama atau mirip. Misalnya kata ingsut yang memiliki sinonim bergeser. Keduanya memiliki arti sama yakni beralih secara perlahan.
3.             Antonim
Tipe soal USM STAN TPA berikutnya adalah antonim. Berbeda dengan sinonim, antonim merupakan lawan kata. Misalnya saja kata insinuasi yang memiliki arti sindiran secara tersembunyi memiliki lawan kata pujian.
4.             Analogi
Analogi adalah persamaan antara 2 hal atau 2 benda. Sebagai contoh benci dan marah bisa dianalogikan dengan suka dan sayang.
5.             Pemahaman Wacana
Tipe soal yang terakhir yaitu pemahaman wacana. Biasanya disajikan wacana yang perlu dibaca dan dipahami peserta USM. Berikutnya ada soal STAN yang perlu dijawab.

Sukseskan USM PKN STAN 2017 dengan Buku USM PKN STAN 2017
Hubungi Admin 085729006098

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tipe Soal USM STAN TPA

0 komentar:

Posting Komentar