KUMPULAN SOAL USM STAN DAN TIPS MASUK STAN

SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN SOAL STAN, BLOG INI BERISI INFORMASI SOAL STAN, INFORMASI SEKOLAH DI STAN DAN TIPS TRIK MENGERJAKAN SOAL USM STAN TAHUN 2016
Jumat, 26 Agustus 2016

Soal PKN STAN Tahun 2017

Soal PKN STAN Tahun 2017
Kita sudah mengetahui semua bahwa lulusan dari STAN diberi pengetahuan dan keterampilan, juga keahlian yang professional dengan mengantongi keahliannya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan pegawai dan sesuai dengan kebutuhan bagi pengelola keuangan di lembaga Negara pada unti-unit seperti di lingkungan departemen keuangan dan instansi pemerintah lainnya. Contohnya saja, di lingkungan lembaga Departemen keuangan dan instansi pemerintah lainnya misal Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan juga Badan Pemeriksa Keuangan RI yang banyak menampung sarjana lulusan dari STAN.
Sudah diketahui juga bahwa STAN menjadi salah satu institusi pendidikan yang baru saja melakukan transformasi nama dari yang dulu di kenal dengan  Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sekarang menjadi Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN. Dengan kata lain STAN sudah resmi menjadi institusi pendidikan tinggi yang setingkat dengan pendidikan tinggi lainnya di Indonesia. Sehingga STAN yang dulu di kenal sebagai salah satu sekolah kedinasan, kini hadir dengan PKN STAN lebih ke pendidikan yang lebih tinggi.
Beberapa informasi juga di dapat perihal transformasi nama ini, dilatarbelakangi oleh adanya peraturan baru tentang STAN. Sehingga dalam peraturan baru itu PKN STAN juga dapat menyelenggarakan pendidikan hingga tingkat doctor. Harapannya kedepan lulusan dari PKN dapat berkontribusi sebesar-besarnya bagi keuangan negara dan daerah. Sehingga di daerah juga sudah ada yang mengawasi sebagai tugas anda lulusan PKN STAN nantinya.Sebagai akademi bentuk kedinasan memang memiliki peran dan kesempatan untuk berkarir dengan luas. Sebab, banyak lapangan pekerjaan yang prospektif dengan peluang yang besar.
Lalu apakah bentuk materi soal PKN STAN juga mengalami transformasi? Pada dasarnya soal materi dari USM PKN STAN masih sama dengan USM STAN dari tahun ke tahun. Seperti materi Tes potensi akademik atau yang lebih dikenal (TPA) secara umum terdiri dari ujian kemampuan bahasa, matematika dan logika. Kemampuan bahasa meliputi padanan kata, lawan kata serta uji pemahaman bacaan dan juga kemampuan berbahasa inggris. Anda memiliki waktu 150 menit untuk dapat menyelesaikan tiep soal TPA sebanyak 120 dans sebanyak  60 soal tes bahasa inggris. Masih sama dengan materi Tes potensi akademik USM STAN sebelumnya. Ada banyak kisi-kisi tentang soal TPA yang biasanya keluar.
Kemudian tes kemampuan bahasa Inggris seperti berikut. Untuk materi tes bahasa inggris tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya anda akan menemukan materi soal seperti, Concord/Agreement, Tenses, Conditional Sentences, Subjunctive, Modal dan Modal Perfect, Conjunction, Causative yang berhubungan “Have” and “Get”, Gerund, Participle, Passive Voice, Dependent dan Independent Clause, Word Order, Error Recognition, Reading Comprehension dan Vocabulary. Ada juga soal yang mungkin anda sebelumnya sudah pernah mengerjakan soal-soal bahasa Inggris untuk tes TOEFL. Anda akan menemukan  tipe soal  empat atau lima kata tertentu yang digarisbawahi. Anda  diminta untuk mencari kata yang salah dari sejumlah kata bergaris bawah tersebut, yang di kenal dengan tipe soal error recognition. sedikit catatan bahwa dalam tes materi bahasa Inggris USM STAN. Tipe soal yang paling banyak muncul adalah materi structure dan written expression, yakni sebanyak 30. Sedangkan, materi reading comprehension berjumlah 20 soal.
Yang terakhir, tes untuk kesehatan dan kebugaran Bukan hanya dinilai secara kognitif saja namun psikomotor juga perlu. Anda juga perlu untuk mempesiapkan fisik untuk melakukan tes kesehatan dan kebugaran. Tak heran jika mahasiswa STAN memang memiliki porsi tubuh yang professional. Untuk materi tes kesehatan, anda akan melalui serangkaian check-up dan menyerahkan keterangan dokter tersebut untuk keperluan USM. Kemudian, ada dua macam tes kebugaran yang harus anda ikuti, yaitu lari sepanjang 12 menit dan lari membentuk angka 8 (shuttle run). Dengan waktu 12 menit, akan dihitung berapa banyak jumlah putaran yang bisa kamu tempuh.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Soal PKN STAN Tahun 2017

0 komentar:

Posting Komentar