KUMPULAN SOAL USM STAN DAN TIPS MASUK STAN

SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN SOAL STAN, BLOG INI BERISI INFORMASI SOAL STAN, INFORMASI SEKOLAH DI STAN DAN TIPS TRIK MENGERJAKAN SOAL USM STAN TAHUN 2016
Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Belajar Cerdas Menghadapi USM STAN Tahun 2017

Cara Belajar Cerdas Menghadapi USM STAN Tahun 2017
STAN yang merupakan sebuah lembaga pendidikan politeknik keuangan Negara, adalah perguruan tinggi kedinasan yang ada dalam naungan kementerian keuangan republic Indonesai. STAN membuka program pendidikan diploma. Salah satunya adalah Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahlitenaga di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, bidang Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutanglelangan. Maka dari itu, lulusan dari STAN di bekali dengan pengetahuan juga keterampilan serta keahlian profesional sesuai dengan spesialisasinya dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai seta mencetak kader-kader pengelola keuangan negara pada unit-unit di lingkungan Departemen Keuangan dan instansi di pemerintah lainnya seperti Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Sehingga dengan melihat pada Keputusan Menteri Keuangan No. 71/KMK.05/2008 tanggal 31 Maret 2008, STAN ditetapkan sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU).
Peserta yang mengikuti USM STAN mengaku banya soal terutama yang tertulis dibilang sulit. Maka ada banyak artikel yang dapat membantu peseta USM STAN untuk lebih mudah menaklukan soal STAN. Salah satunya adalah dengan cara belajar cerdas menghadapi USM STAN. Ternyata, hal tersebut sangat berguna pada saat proses belajar, untuk menyelesaikan beberapa kesulitan yang akan anda alami, sebelum melakukan Ujian Tertulis USM PKN STAN. Yang pertama anda lakukan adalah mengetahui waktu belajar yang sesuai dengan anda, sehingga anda dapat menentukan suasana belajar yang baik.
Pertama, pilihlah suasana tempat yang baik agar anda nyaman untuk belajar. Namun, perlu juga anda pertimbangkan bahwa ada di tempat tersebut tidak terdapat gangguan–gangguan yang melalaikan anda dari  konsentrasi belajar, dan usahakan sediakan pada tempat. Atur juga posisi belajar yang baik diharapkan akan membantu anda dalam belajar.
Kedua carilah suasana yang dapat membuat anda senang ketika sedang belajar. Misalnya saja, seseorang akan lebih senang bila belajar sambil mendengarkan music. Ada juga yang orang yang tidak bisa belajar bila tidak ada camilan.
Ketiga ajaklah belajar bersama dengan teman. Dengan memiliki teman belajar dapat membantu anda dalam belajar. Anda bisa berdiskusi dengan teman, materi apa yang susah. Selain itu anda juga dapat saling bertukar pikiran dalam hal teori, kita juga dapat bersaing dengan melakukan try out bersama. Sudah terbukti bahwa adanya teman belajar adalah pembawa semangat dan menaikkan mental untuk menghadapi tes.
Keempat kuasai materi soal yang diprediksi akan keluar dengan cara pembahasannya. Hal yang paling penting selain berlatih soal-soal baru adalah, cobalah untuk mencari materi dari soal yang lama untuk dicari juga pembahasannya. Sehingga anda akan menemukan rumus tercepat.
Kelima, buatlah target dari setiap pembelajaran dan latihan yang anda lakukan. Anda bisa membuat suasana belajar seperti sedang mengikuti tes USM STAN sungguhan caranya,
pasanglah alarm untuk setiap sesinya dengan waktu kurang dari waktu tes tertulis. pergunakanlah pensil 2b dan lembar kerja komputer yang dapat dibeli di toko buku. Kemudian teknik penilaiang,  gunakan target nilai yang selalu meningkat dari benar 1/3 dari seluruh soal hingga nilai sempurna. Anda juga bisa melakukan perbaikan dengan mencatat kesalahan dari latihan anda. Anda bisa menerapkan setidaknya satu minggu terakhir sebelum ujian dilaksanakan, untuk membiasakan kita berada dalam suasana Ujian.
PEMESANAN BUKU PKN STAN 2017 DI 085729006098

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Belajar Cerdas Menghadapi USM STAN Tahun 2017

0 komentar:

Posting Komentar